poskomalut.com
baner header

RS Bergerak Kao Bakal Dibangun Tahun Ini

TOBELO-PM.com, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan ke Masyarakat di lima kecamatan Kao. Hal ini dengan bakal dibangunnya Rumah Sakit (RS) bergerak Kao, Kabupaten Halut. Bangunan RS itu, langsung dibangun oleh Pihak PT Nusa Halmahera Minerals (NHM).

“Pemda dan PT NHM suda menandatangani MoU untuk kerja sama membangun RS Kao,” ujar Sekda Halut Fredy Tjandua pada Posko Malut, Senin (26/01/2020).

Ia menjelaskan, RS Bergerak Kao, ditargetkan tahun 2020 bakal dibangun, karena sudah ada pendandatangan MoU antara PT NHM dan Pemda. Dalam Mou itu, Pemda Halut hanya menyediakan Lahan, Perijinan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan peralatan RS. Sementara, bangunan RS dibangun lansung PT NHM. “Kita suda sepakat PT NHM membangun gedung RS, sementara peralatan, perijinan, lahan dan SDM kami siapkan,” tuturnya.

Lanjut ia, sebelumnya Pemda membatalkan untuk pembangunan RS Bergerak Kao, lantaran pihak PT NHM ingin menurunkan status pembangunan dari RS bergerak ke status Klinik, tetapi pihak Pemda menolak keinginan PT NHM. Bahkan Pemda berisikeras tetap berstatus RS, persoalan ini menjadi dasar terhambatnya pembangunan gedung RS bergerak, akan tetapi beberapa waktu lalu suda disepakati melalui penandatangan MoU.

“Memang dari pihak PT NHM ingin menurunkan status RS menjadi klinik, namun saya menolak tetap harus menggunakan RS bergerak, saya minta PT NHM jangan kasih setengah stengah harus dengan sepenuh hati, membangun RS,” akhirinya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: