Sejumlah Sapi di Jalan Juma Puasa Salahudin Kota Ternate Dikeluhkan Pengendara

TERNATE- PM.com, Sejumlah pengendara yang melintas di Jln. Juma Puasa Kelurahan Salahudin (Skep) Kota Ternate mengeluhkan gerombolan hewan ternak sapi yang berkeliaran di sepanjang jalan tersebut.

Pantauan poskomalut.com, Rabu (11/3/2020) di sekitaran Kubur Cina tampak rombongan sapi memang cukup banyak berkeliaran di jalanan. Sehingga kondisi tersebut bisa berdampak kecelakaan.

Irham salah satu pengendara, yang berhenti akibat gerombolan sapi melintas mengatakan, sangat terganggu, terutama pagi hari menjelang siang, karena banyak aktifitas pengendara di jalan tersebut.
Selain mengganggu kata dia, juga membahayakan pengendara. Misalnya, ada pengendara yang melintas dengan kecepatan tinggi tiba-tiba sapi menyeberang jalan, akibatnya bisa bahaya. Apalagi jumlah sapinya cukup banyak.

Menurut Irham, pihak terkait terutama pihak kelurahan harus menangani masalah ini dengan memberikan teguran atau peringatan kepada pemilik hewan ternak. Agar sapi-sapi tersebut dikandangkan, sehingga tidak berkeliaran lagi.

“Jika tidak diberikan teguran, nanti pemiliknya tetap membiarkan sapinya berkeliaran,” kata Irham.

Ditambahkannya, sebelum banyak orang yang merasa dirugikan, lebih baik sapi itu segera diamankan.

Fikar (40) warga sekitar mengatakan sapi berkeliaran itu sudah sejak lama dan dibiarkan begitu saja.

Menurut Fikar, dulu sering pengendara menabrak sapi itu, warga tidak bisa menyalahkan pengendara, karena memang sapi berkeliaran di jalan.

“Ya memang betul, membiarkan hewan ternak berkeliaran di tengah jalan bisa merugikan banyak pihak. Semoga kedepannya ada solusi, supaya sapi tidak berkeliaran lagi,” harapnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...