poskomalut.com
baner header

Stok Beras dan Gula di Ternate Masih Terpantau Aman

TERNATE-PM.com, Satuan Tugas (Satgas) Pangan mengaku stok beras dan gula masih terpantau aman sampai beberapa bulan kedepan, khususnya di wilayah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Satgas Pangan Malut Kombes Pol Alfis Suhaili, kepada Poskomalut.com, Selasa (12/1/2021).

“Jenuari sampai Februari nanti Bahan Pokok (Bapok) berupa stok beras dan gula kita masih aman,”kata Alfis.

Menurut Alfis yang juga Dirreskrimsus Polda Malut ini, bahkan stok ini bisa sampai di jelang-jelang bulan suci ramadhan, karena juga sampai di awal dan pertengahan Maret. Tapi nanti saat Ramadhan tiba pastinya ada kebijakan-kebijakan baru, karena Bapok ini ada yang sifatnya lokal dan dari luar Ternate.

“Artinya stok beras dan gula kita pasti akan ada pemasukan lagi dan jika target 2 bulan kedepan habis pasti ada tambahannya untuk 1 bulan kedepan lagi,”ujarnya.

Lanjutnya, dari beberapa distributor pihaknya sudah mengecek ketersediaan stok Bapok seperti Bulog dan beberapa distributor yang sudah luas pendisitribusiannya. Stok-stok tersebut masi aman.

” Namun kenyataan di lapangan tidak ditemukan adanya gejolak mengeluhkan kekurangan stok dan hargai naik,”jelasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: