poskomalut.com
baner header

Tarik Tunai Tanpa Kartu, BPRS Ternate Miliki Aplikasi Terbaru

TERNATE-PM.com, Bank Pembiyaan Rakyat Syariah (BPRS) Bahari Berkesan Kota Ternate,  dalam waktu dekat meluncurkan ATM tanpa kartu (Kartles). Hal ini dilakukan untuk meningkatlan pelayaan terhadap nasabah BPRS Bahari Berkesan.

“Ujicoba penarikan elektronik sudah dilakukan, dan nantinya dilakukan loncing tapat pada Ulang tahun Kota Ternate yanh jatuh pada 29 Desember nantinya,” ungkap Direktur BPRS Bahari Berkesan Rusdan Harli.

Sementara untuk prangkat elektronik atau Kartles sudah tersebar dibeberapa titik, yakni satu unit di kantor BPRS, dua unit di kantor Wali Kota dan tiganya di kantor Walikota lama Jalan Yosudarso. “Tahun ini kita masih 6 Unit, kita liat perkembangannya, jika perlu di tambah maka kita bakal tambah,” ucapnya

Semua fasilitas ini disipakan, karena permintaan pemegang saham Walikota menargetkan, gaji PNS di lingkup Pemkot Ternate dibayarkan melalui BPRS Bahari Berkesan. “Selama ini Gaji pegawai sudah dibayar lewat BPRS, namun selama ini di ambil oleh Bendahara kemudian Bendahara yang bayarkan di kantor, maka dengan adanya tarik tunai ini, maka bisa lansung masuk ke rekening pagawai masing-masing,” kata Risdan.

Ia mengaku, dari semua SKPD yang ada di Ternate hanya pegawai BP2RD yang gajinya masuk di rekening, sehingga pihaknya bakal lakukan uji coba terlebih dahulu melalui Dinas BP2RD. Penggunaan tarik tunai ini mempunyai cara. Karena penarikan tanpa kartu, jadi nasabah yang sudah mempunyai rekening BPRS, maka hanya dengan mendaftrakan nomor handphone, bakal mendapatkan PIN statis dari BPRS.

“Wajib untuk diingat, jadi setelah terdaftar nanti mumcul lagi PIN notivikasi jadi kaloborasi dua PIN yang diterima baru bisa melakukan penarikan tanpa menggunakan kartu. Penarikan tanpa kartu tersebut, dengan tujuan agar lebih fafty untuk penarikan,” akhirnya. (cha/red)


Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: