Waspada Penipuan Catut Nama Kapolres Haltim

Kasi Humas Polres Haltim, Iptu Masqun.

MABA-pm.com, Polres Halmahera Timur (Haltim) melalui Kasi Humas, IPTU Masqun mengingatkan kepada masyarakat terkait penipuan berupa permintaan uang yang mengatasnamakan pimpinan instansinya.

Masqun mengatakan, aksi tersebut telah telah terjadi di beberapa pengusaha ataupun masyarakat yang diminta untuk mentransfer sejumlah uang kepada oknum yang mencatut nama unsur pimpinan Polres Haltim.

"Jadi akhir-akhir ini ada beberapa pengusaha atau masyarakat yang dihubungi seseorang yang mengaku-ngaku pejabat utama di lingkungan Polres Halmahera Timur meminta dana dengan alasan-alasan tertentu yang dibuat-buat," ungkap Masqun, Sabtu (26/082023).

Ia menegaskan, bahwa itu bukan dari unsur pimpinan Polres Haltim melainkan penipuan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

Masqun mengimbau kepada seluruh pihak terkait baik dari jajaran pemerintah daerah, insan media maupun masyarakat berhati-hati terhadap aksi penupian tersebut.

"Apabila mengalami hal serupa agar melaporkan kepada Polres Haltim atau Polsek setempat untuk dilakukan langkah yang tepat dan terukur agar hal tersebut tidak terulang kembali," pungkasnya.

Komentar

Loading...