poskomalut.com
baner header

Ambisi Rebut NasDem

Tiket Menuju Pilwako Ternate 2020

TERNATE-PM.com, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Ternate saat ini menjadi incaran bagi bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Ternate. Sejumlah Bacalon Walikota telah mendaftar di partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut, tak ketinggalan mantan anggota DPD RI Abdurrahman Lahabato, didampingi Bacalon Wakil Asgar Saleh serta mantan wakil ketua DPRD Provinsi (Deprov) Malut Djasman Abubakar.

Kenapa tidak, DPD NasDem Kota Ternate pada Pileg April 2019 lalu mampu meraih empat kursi di parlemen. Untuk itu, Lahabato, didampingi Bacalon Wakilnya Asgar Saleh usai menyampaian visi misi di DPD Partai NasDem, Minggu (27/10/2019) di VIP Room Royal Resto, mengaku optimis mendapat rekomendasi NasDem.

“Visi saya adalah menjadikan “Ternate Kota Makmur Kompetitif yang Berbasis Keadaban.  Saya yakin mendapatkan rekomendasi NasDem. Apalagi berpasangan dengan Asgar Saleh yang merupakan kader partai,” katanya optimis.

Selain Partai NasDem, Lahabato mengaku ada beberapa partai lain yang dikomunikasi, guna memenuhi persyaratan maju sebagai calon wali kota, diantaranya partai Hanura, Berkarya, Demokrat. Sementara besok (hari ini), memasukkan berkas pendaftaran ke PPP yang sementara membuka tahapan penjaringan. “Jika mendapatkan rekomendasi NasDem, maka sudah ada empat kursi parlemen yang di kantongi. Tinggal dua atau tiga kursi lagi, dan otomatis saya (A. Lahabato, red) dan Asgar layak sebagai calon wali kota dan wakil walikota,” ungkap Lahabato.

Disisi lain, Djasman Abubakar juga optimis bisa mendapatkan rekomendasi NasDem. Djasman mengaku, sebagai kader partai siap ikut dalam kompetisi Pilwako 2020 mendatang jika diberi amanah. “Saya ini kader partai apabila diberikan amanah sebagai wakil walikota maka saya siap dalam pertarungan pilwakot Kota Ternate 2020,” katanya kepada Posko Malut di Kantor DPD NasDem Kota Ternate baru-baru ini.

Menurutnya, Partai NasDem merupakan partai yang tidak mewajibkan kepada bacalon Walikota maupun Bacalon Wakil Walikota tentang mahar politik, baik kader maupun non kader. “Yang menjadi rujukan partai NasDem adalah elektabilitas dan popularitas calon. Untuk itu, Saya berharap agar para kader terus meningkatkan elektabilitas dan popularitas, tentunya dengan sejumlah strategi di masyarakat. “Hasil survey akan menjadi rujukan DPP dalam memberikan rekomendasi, tetapi tetap saja kader NasDem menjadi pasangan,”kata Djasman.
Dalam rapat pleno DPD Kota Ternate, Djasman dinyatakan lolos dalam pengembalian berkas tahap pleno penjaringan bakal calon (balon) wakil dan Walikota Ternate bersama beberapa balon lain. (tim/red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Senin, 28 Oktober 2019, dengan judul ‘Ambisi Rebut NasDem’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: