poskomalut.com
baner header

Komisi IV Geram dengan Kadinkes Malut

SOFIFI-PM.com, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi (Deprov) Malut Abdul Malik Silia geram dengan ulah Kepala Dinas Kesehatan Provinis Maluku Utara (Malut) Idhar Sidi Umar. Hal ini dikarenakan, Idhar tidak menghadiri rapat evaluasi penyerapan anggaran tahun 2019 dan rencana anggaran tahun 2020 yang digelar “komisi amal” tersebut.

“Padahal Gubernur AGK sudah sampaikan bahwa Kepala Dinas wajib hadiri undangan DPRD Malut, namun kenyataannya Kadis Kesehatan tidak hadiri rapat komisi IV,” sesal A. Malik Silia kepada wartawan poskomalut.com, Selasa (19/11).

Malik mengatakan, rapat komisi bersama dengan mitra kerja ini sangat penting. Pasalnya dalam rapat itu akan membahas beberapa hal penting yakni, selain evaluasi penyerapan anggaran 2019 juga rencana anggaran kegiatan tahun 2020. ”Hasil koordinasi staf dewan dengan Kadis Kesehatan, beliau berada di luar daerah,” katanya Politisi Partai Kebangkitam Bangsa (PKB) itu menegaskan jika dalam rapat evaluasi yang direncakan itu dihadiri staf dinas Kesehatan Malut, maka dia tidak segan-segan mengusir mereka dari ruang rapat komisi. ”Ini rapat evaluasi penyerapan anggaran dan rencana anggaran 2020. Jadi harus Kadis yang hadir, kalau diwakili kami akan usir,” tegasnya. (ieL/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: