Satu Lagi Terduga Pelaku Pemerkosaan IRT di Halsel Diringkus Polisi

Satu tersangka berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Halsel.

LABUHA-PM com, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Halmahera Selatan kembali mengamankan satu terduga tersangka pemerkosaan wanita paruh baya warga Desa Panamboang, Kecamatan Bacan Selatan.

Kedua terduga pelaku tersebut kini, telah diamankan di Polres Halsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kedua terduga pelaku ini diamankan di lokasi berbeda.

Sehari sebelumnya, tersangka pertama berinisial RT diamankan di Desa Sayoang Kecamatan, Bacan Timur saat tersangka bersembunyi disalah satu rumah milik temannya (tersangka).

Dari kerja keras Tim Reskrim Polres Halsel yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Halsel, IPTU Aryo Dwi Prabowo berhasil membekuk tersangka ke dua yang sempat buron.

Akhirnya, tersangka ke dua berinisial RK ini berhasil di bekuk di Desa Nondang, Kecamatan Bacan Barat.

"Kita lengkapi berkas Keduanya, dan akan kita proses sesuai undang-undang yang berlaku," tutur Kasat Reskrim Polres Halsel IPTU Aryo Dwi Prabowo saat dikonfirmasi poskomalut, Sabtu (8/1/2022).

Disentil terkait pasal pidana yang disangkakan, mantan Kasat Reskrim Polres Sula ini mengatakan, kedua tersangka bakal dikenakan pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan.

Diketahui, kedua tersangka ini nekat melakukan aksi bejatnya terhadap salah satu ibu rumah tangga di Desa Panamboang beberapa waktu lalu saat korban KS (50) sedang membawa jualannya ke pasar BUMDES Labuha.

Naasnya, mobil angkot yang ditumpangi korban ke pasar malah membawa petaka baginya.

Kini, kedua tersangka tersebut mendekam di sel tahanan Polres Halsel untuk proses lebih lanjut.

Komentar

Loading...