Biarkan Sapi Berkeliaran Bebas, Lurah Jambula Tegaskan Pemilik Dikenakan Sanksi

Ilustrasi : Sapi Masih Berkeliaran di Jalan Raya

TERNATE- PM.com, Laporan keluhan warga Jambula terkait hewan ternak sapi milik warga yang berkeliaran di sembarangan tempat, akan segera ditindaklanjut oleh Satpol PP dan aparat kelurahan.
Pada poskomalut.com, Selasa (3/3/2020), Ruslan Djauhar, Lurah Jambula mengatakan, keluhan warga tersebut sudah dilakukan rapat dengan DPRD Kota Ternate, terkait dengan penanganan hewan ternak yang berkeliaran sembarangan hingga menganggu kenyamanan warga.
"Saya (Ruslan) juga sering mendapat beberapa laporan dari warga kel. Jambula terkait dengan hewan ternak yang berkeliaran secara bebas, sehingga merusak perkebunan warga, memasuki area pemukiman warga dan sering juga melintasi jalan sehingga menganggu aktifitas penguna jalan,"ujarnya.
Pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat Jambula yang mempunyai hewan ternak sapi agar segera menertibkan sendiri, atau dalam jangka satu bulan kedepan pihaknya melakukan penertiban bersama dengan Satpol PP, Babinkantibnas, RT dan RW.
"Apabila dalam jangka waktu satu bulan kedepan dan masih kedapatan hewan sapi yang berkeliaran dan menganggu aktifitas warga, maka pihak kelurahan akan memberikan sanksi seberat-beratnya berupa denda kepada pemilik sapi yang berkeliaran," tutupnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...