IMIKI Malut Soroti Aktivitas Proyek Reklamasi Ditengah Wabah Corona

Ketua IMIKI Malut Mansur Abisan

TERNATE-PM.com, Ikatan Mahasiswa Komunikasi Indonesia ( IMIKI)
Provinsi Maluku Utara menyoroti sejumlah proyek reklamasi di Kota Ternate dengan Anggara ratusan Miliar.

"Kami meminta Wali Kota Ternate berhentikan sementara Pembangunan proyek reklamasi galian C yang ada di Kota Ternate, karena tidak memiliki Ijin Usaha Pertambangan (IUP)," pinta ketua IMIKI Mansur Abisan.

Menurutnya, seharusnya ditengah- tengah Wabah Covid-19, proyek dihentikan sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat. "Jika aktifitas tersebut tidak dihentikan seperti reklamasi, kenapa Pemkot Ternate meminta seluruh masyarakat tidak melakukan aktifitas di luar rumah, untuk memutuskan rantai penyebaran Virus Corona tersebut. Sementara Proyek reklamasi jalan terus, ada apa sebenarnya?,"tanya dia.

Apalagi kata dia, aktivitas truck yang membawa hasil galian sangat menggangu masyarakat, terutama polusi dalam pengambilan material. "Jalan seputaran Kalumata penuh dengan Abu tanah yang diangkut truk untuk timbunan reklamasi, sehingga membuat pengendara roda dua dan roda empat merasa terganggu,"ujarnya.

Ia mengancam, jika Pemkot Ternate tidak melakukan langkah untuk memberhentikan reklamasi untuk sementara waktu, maka pihaknya akan memboikot proyek reklamasi tersebut. (red)

Komentar

Loading...