poskomalut.com
baner header

Ini Keluhan Warga Saat di Sampaikan Reses Husni Bopeng di Halbar

TERNATE-PM.com, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Husni Bopeng Daerah Pemilihan (Dapil) Ternate-Halbar mengaku menemukan sejumlah keluhan warga di tiga Desa saat melakukan penjaringan aspirasi atau reses.

Tiga Desa yakni Desa Gamsungi, Desa Tabobo kecamatan Ibu Selatan dan di desa Lako Akelamo kecamatan Sahu.

“Banyak keluhan di saat reses kali ini, mulai dariAir bersih, masalah SDM, karena kebnyakan anak-anak yang putus sekolah dan juga banyak yang ingin kuliah S1 dan S2, tapi tidak ada biaya. Sehingga kami diminta untuk lebih perhatian ke masalah pendidikan,” ucap Husni Bopeng, kepada Poskomalut.com, Kamis (7/10).

Menurutnya, ada juga sebagian besar warga tiga Desa ini yang bergantung hidup di hasil pertanian, makanya di minta untuk masukkan program jalan produksi atau jalan tani.

” Iya pasti sebagai laporan resmi hasil reses akan kami sampaikan di dalam rapat untuk di paripurnakan,” ujarnya.

Disentil keluhan warga ini sejak kapan, apakah masih sama dengan reses-reses sebelumnya juga saat turun Halbar, Husni mengaku semua hasil reses sudah pastikan menjadi catatan bagi setiap anggota dewan.

” Hanya saja dalam dua tahun ini dengan adanya pendemi Covid-19, sehingga banyak pokok pikiran dari hasil reses hampir tidam masuk karena masih pengangkasan anggaran,” akunya.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: